Widih! Ada Hadiah dan Promo Trade In Tabung Kosong LPG 3 kg untuk Cilegon

Cilegon, Klikanggaran.com (6/12/2017) – Plt Walikota Cilegon, Drs. H. Edi Ariadi, mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah Kota Cilegon untuk tidak menggunakan LPG subsidi. Hal ini sesuai dengan surat edaran No. 500/4345/Disperind tanggal 26 September 2017 terkait pengalihan penggunaan  LPG 3 kg ke LPG Non Subsidi untuk seluruh PNS  sewilayah Kota Cilegon.

 

Kegiatan sinergi  ini bertujuan sebagai membentuk deklarasi penggunaan LPG NPSO bagi seluruh PNS sewilayah Kota Cilegon. Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar di Kantor Aula Rapat Setda II Kota Cilegon pada Rabu (29/11), Edi menjelaskan bahwa LPG 3 kg merupakan produk yang disubsidi oleh pemerintah, khusus diperuntukkan bagi rakyat yang tidak mampu. Sementara PNS bukanlah termasuk dalam kategori rakyat yang layak menerima subsidi LPG 3 kg.

“Karena itu saya menghimbau agar PNS Kota Cilegon tidak lagi menggunakan LPG 3 kg, melainkan beralih ke LPG non subsidi,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Unit Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat, Dian Hapsari Firasati, menyatakan bahwa pihaknya telah menyediakan pasokan LPG non subsidi sebagai alternatif bahan bakar memasak bagi masyarakat.

“Kami telah menyediakan Bright Gas ukuran 5,5 kg sebagai alternatif bagi masyarakat yang seharusnya tidak menggunakan LPG subsidi 3 kg. Dengan ukurannya yang tidak berbeda jauh dengan 3 kg, Bright Gas 5,5 kg cukup ringan dan mudah dibawa. Dengan begitu harapannya masyarakat juga lebih tertarik menggunakan Bright Gas 5,5 kg,” paparnya.

Bright Gas 5,5 kg sebetulnya bukan barang baru bagi warga Cilegon, karena sudah tersedia di 122 pangkalan LPG 3 kg, 72 Modern Outlet (Indomaret), dan beberapa SPBU di Kota Cilegon. Hingga Oktober 2017, penjualan Bright Gas di Kota Cilegon mencapai 75.657 tabung atau meningkat tajam dari periode tahun sebelumnya yang sebesar 22.972 tabung.

Promo Khusus

Untuk mendukung himbauan penggunaan LPG non subsidi ini, Pertamina juga menggelar promo berupa trade in (tukar) tabung kosong LPG 3 kg untuk mendapatkan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg. Program ini berlaku untuk 100 konsumen pertama.

Selain itu, bagi konsumen yang melakukan pembelian tabung beserta isi Bright Gas 5,5 kg di lokasi sosialisasi, maka akan mendapat hadiah langsung berupa kompor high pressure.

 

(Baca juga : Nih! BBM 1 Harga untuk Warga Biduk Biduk Kalimantan Timur)

(Baca juga : Gawat, Cadangan Energi Fosil Menurun! Apa yang Dilakukan Pertamina?)

(Baca juga : Waduh, Untuk Apa Aplikasi Oke Gas ASN Pertamina?)

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?