Anggaran Sumsel Dalam Kondisi Pesimis

Palembang, KlikAnggaran.com - Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman memaparkan bahwa anggaran Sumsel mengalami kondisi pesimis.

"Ada pemotongan, saya tidak tahu angka-angkanya, makanya akan dibicarakan nanti. Defisit itu bisa di angka Rp 200 miliar. Dari situ akan dilihat program-program apa yang akan diefisiensikan," jelas Mukti, Senin (8/8/2016).

Mukti membenarkan adanya rencana Provinsi Sumsel akan mengefisiensikan program di setiap SKPD. Mengingat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumsel Tahun Anggaran 2016 mengalami defisit.

"Anggaran untuk Sumsel memang bisa disebut pesimistis," kata Mukti.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran (Bangar) DPRD Sumsel, H. Joncik Muhammad mengatakan, dari defisit itu memang harus ada yang diefisiensikan. Tapi, untuk program-program wajib sebaiknya tetap dipertahankan untuk tidak dikurangi.

"Misal untuk pendidikan dan kesehatan. Begitu juga anggaran khusus untuk kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tidak bisa dikurangi, bahkan kalau sedikit akan ditambah," pasalnya.

Berdasarkan Informasi, Rabu, 10 Agustus 2016 besok akan ada rapat lanjutan anggaran dengan pihak eksekutif dan legislative. Sumsel berharap, Senin 15 Agustus nanti sudah ada penandatanganan.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles