Bintang Emon Emang Luar Biasa, Tak Seperti Kemenhub

Jakarta, Klikanggaran.com (23/10/2017) - Setelah melewati perjalanan yang amat panjang, akhirnya Gusti Bintang atau Bintang Emon, komika asal Jakarta, bisa keluar sebagai juara pertama pada acara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 di Indosiar pada Minggu (22/10/2017).

Bintang Emon berhasil menghabisi dua pesaing beratnya, Karyn atau Karin Lestari Putri yang berasal dari Medan, dan Yewen dari Papua. Karyn sendiri sebagai komika yang baru berusia 10 tahun dinobatkan sebagai juara kedua, dan Yewen harus puas menempati pada posisi juara 3.

Meskipun hanya bermodal materi yang apa adanya, aksi dan penampilan Bintang Emon dianggap paling brillian selama kompetisi SUCA 3 berjalan. Memang, Bintang Emon ini luar biasa, tidak seperti yang dilakukan Kementerian Perhubungan.

Seperti pada proyek-proyek di tahun 2016, klikanggaran.com menemukan banyak penyimpangan yang sangat luar biasa. Salah satu contoh proyek pekerjaan perluasan fasilitas Gedung Terminal pada kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBP) Raden Inten II. Proyek ini dilaksanakan oleh PT. Pembangunan Perumahaan (PT PP) dengan realisasi anggaran sebesar Rp98.602.860.000 dan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan selama 348 hari kalender.

Sesuai data yang diterima oleh klikanggaran.com, pada proyek perluasan fasilitas Gedung Terminal yang dikerjakan oleh PT. Pembangunan Perumahaan ini ditemukan kelebihan pembayaran atau dugaan mark up sebesar Rp1.835.813.963, serta kelebihan harga timpang dan adanya kesalahaan harga satuan sebesar Rp889.376.879.

Dengan demikian, modus-modus proyek perluasan fasilitas Gedung Terminal ini, seperti kelebihan pembayaran atau dugaan mark up maupun kelebihan harga timpang dan adanya kesalahaan harga satuan, harus disidik oleh Kejaksaan Agung. Karena ada potensi kerugian keuangan negara sebesar Rp2.725.190.843.

Publik menunggu Kejaksaan Agung menyelidiki kasus tersebut.

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles