Dispenda Sumsel Diminta Fokus pada Kenaikan Target Penerimaan Pajak

Palembang, Klikanggaran.com - Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diminta agar menaikkan target penerimaan pajak daerah sebesar Rp 400 miliar. Wakil Ketua Komisi III DPRD meminta agar Dispenda fokus untuk kenaikan target penerimaan pajak saja, tidak perlu memikirkan dana perimbangan.

 

"Dispenda tidak perlu memikirkan dana perimbangan dan lainnya, karena itu sudah ditangani Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Dispenda harus melakukan koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), agar Desember 2016 nanti bisa dicapai," kata Agus Sutikno, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel, Minggu (11/9/2016).

Diketahui aggaran pendapatan dan belanja daerah Sumatera Selatan pada tahun ini bertambah Rp 500 miliar, dan dari jumlah tersebut pajak daerah bertambah hampir Rp 400 miliar.

Secara terpisah pihak Dispenda menyampaikan mengenai upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target, karena APBD induk Sumsel 2016 sampai sekarang realisasinya sekitar 54 persen per September berjalan. Menurutnya, upaya yang akan dilakukan yaitu dengan diluncurkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.

"Per 1 September lalu rata-rata Rp 4 Miliar sampai Rp 6 Miliar per hari, dan ini memberikan gambaran, karenanya itu dimonitoring terus," ujarnya.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles