Istri Ketiga Ustaz Arifin Bisa Booming, Bandingkan dengan Publikasi Acara Kementerian Ini

Jakarta, Klikanggaran.com (6/10/2017) - Ustaz Arifin Ilham adalah sosok artis ulama yang selama ini diketahui berpoligami, atau hanya memiliki dua orang Istri. Namun, saat ini publik jadi tahu bahwa artis ustaz ini punya tiga orang istri, setelah istri ketiga, yang merupakan istri kesayangan Ustadz Arifin, bisa dilihat dari akun Facebook miliknya.

Dengan hanya mempergunakan Facebook saja, Ustadz Arifin Ilham sudah berhasil memperkenalkan istri ketiganya ke publik. Tentu, memperkenalkan Istri ketiga melalui media sosial ini tidak usah bayar. Ustadz Arifin Ilham tidak usah mengeluarkan duit dari kantongnya, tetapi seluruh jagat medsos sudah mengetahuinya.

Cara Ustadz Arifin Ilham memperkenalkan istri ketiga dengan cara gratis, jarang dilakukan oleh kementerian atau lembaga negara. Kementerian atau lembaga negara butuh milyaran agar bisa jalan fungsi public relation-nya. Berarti, tanpa anggaran miliaran rupiah, public relation akan mati di tangan para pegawai negara.

Tetapi, walaupun kadang-kadang anggaran miliaran rupiah, anggaran gede dan mahal, sudah dihabiskan untuk public relation, tetap saja gaung acara kementerian atau negara sunyi. Publik sering tidak tahu ada kegiatan kementerian atau lembaga tersebut.

Sebagai contoh, di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), saat ini sedang berlangsung lelang "Sosialisasi, Promosi, dan Publikasi” dengan pagu anggaran sebesar Rp4.500.000.000. Dengan anggaran sebesar Rp 4,5 miliar ini misalnya, gaung Kirab Pemuda Nusantara 2017 seperti ditelan banyak persoalan internal Kemenpora. Hingga publik berpikir, sepertinya Kemenpora masih dianggap sebagai lahan korupsi, sehingga menyebabkan jebloknya prestasi olahraga Indonesia.

Hal seperti ini juga terjadi di Kementerian Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Menteri Hanif Dhakiri. Proyek sosialisasi atau publikasi Kementerian Hanif Dhakiri ini bukan hanya sunyi sosialisasi atas apa yang mereka lakukan. Dari laporan yang diperoleh Klikanggaran.com diketahui bahwa proyek di Kementerian Ketenagakerjaan penuh dengan kenjanggalan yang harus ditelusuri oleh aparat hukum seperti Kejaksaan Agung atau KPK.

Dimana pada tahun 2016 dan 2017 Kementerian Ketengakerjaan punya proyek yang judulnya sama, yaitu "Sosialisasi Budaya K3 bagi Nelayan". Pada tahun 2017 ini realisasi anggaran proyek tersebut habis sebesar Rp6.799.133.000, dan realisasi anggaran pada tahun 2016 habis sebesar Rp16.964.178.000.

Jadi selama 2 tahun, proyek sosialisasi budaya K3 bagi nelayan sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp23.763.311.000. Dan, yang paling janggal di mata publik adalah, yang mengerjakan proyek sosialisasi K3 tiap tahun hanya satu perusahaan, yaitu PT. Bijak Sejahtera Mulia yang beralamat di Ruko Sentra Niaga Blok O - 12 Green Lake City, Jalan Kresek Raya, Kelurahaan Duri, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Jadi menurut publik sudah jelas, Kementerian Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Menteri Hanif Dhakiri punya perusahaan untuk dijadikan sebagai langganan bagi Kementerian Ketenagakerjaan.

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles