Inikah Kebohongan Pak Djarot dan Kemenhub?

 

Jakarta, Klikanggaran.com (17/10/2017) - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengaku dirinya tidak diundang pada prosesi Pelantikan Gubernur, Anis Baswedan dan Wakil Gubernur, Sandiaga Uno DKI Jakarta Periode 2017-2022. Hal itu dia sampaikan pada saat liburan ke suatu daerah bernama Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), bersama keluarganya, pada Senin (16/10/2017).

Namun sayangnya, pengakuan ini ternyata adalah sebuah kebohongan belaka, yang disengaja untuk menghindari acara dan memilih liburan ke sana. Meski tak ada kewajibanya untuk hadir, tapi kebohongannya ini akhirnya terungkap juga, setelah beredar dan diketahui ada nama Djarot Saiful Hidayat pada daftar undangan prosesi pelantikan tersebut.

Selain itu, ada kebohongan lainnya juga, yang ternyata memantul ke salah satu pejabat kementerian, yakni kebohongan yang ada pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Dari laporan yang diterima Klikanggaran.com diketahui, begitu banyak meninggalkan bercak-bercak kesalahan anggaran, yang seharusnya disetorkan ke kas negara. Dimana pada tahun 2015 saja, pada Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memiliki 11 paket pekerjaan.

Salah satunya pada pekerjaan lanjutan pembangunan fasilitas dermaga pelabuhan Rembang Terminal Sluke, ditemukan kelebihan perhitungan dan kekurangan volume pekerjaan pada pelaksanaan pembangunan senilai Rp1.032.881.075.

Sebagai pelengkap, contohnya pada pekerjaan beton plank fender pada bangunan Breasthing Dolphin yang dikerjakan hanya sebesar 65,66 m3. Sedangkan pada RAB sebesar 140,40 m3. Sehingga, terdapat kekurangan volume sebesar 74,74 m3 atau senilai Rp436.945.249. Dan, untuk kelebihan perhitungannya sebesar Rp579.735.825 ditambah dengan pekerjaan tes radiografi pengelasan tiang pancang senilai16.200.000 yang tidak ada bukti pelaksanaannya, sehingga seharusnya tidak bayar.

Semoga aparat hukum seperti KPK segera menyelediki kebohongan ini.

 

Berikut nama mantan Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, pada Daftar Undangan, seperti yang telah disebutkan di atas:

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Anggaran

More Articles