5 Tahun KPK: Jika Pejabat Korupsi Ijazah Akan Dicabut

Jakarta, Klikanggaran.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Syarif, membuka Forum Anti Korupsi Indonesia ke-5 (5th Indonesia Anti Corruption Forum) di Kampus BINUS Jakarta, Senin (28/10/2016).

 

Laode Syarif mengatakan dalam sambutannya, "Kami ajak kampus untuk menginternalisasi nilai-nilai anti korupsi dalam setiap mata kuliah, apa pun jurusan yang dipilih oleh mahasiswa. KPK berharap seluruh elemen bangsa termasuk civitas akademika dapat berperan dalam pemberantasan korupsi."

Rektor Universitas Bina Nusantara Jakarta, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., memberikan pidato sambutan 5th Indonesia Anti Corruption Forum, dalam pidatonya juga mengatakan, Rektor Binus menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar jujur dari sejak dini. Bagi yang mencontek diberikan hukuman. Nama pelaku dipampang di pengumuman untuk di-shaming and naming, dan langsung Drop Out alias DO.

"Bahkan, bagi lulusan BINUS pun tidak boleh korupsi dan membantu korupsi. Jika terbukti melakukan, maka ijazah sarjananya akan dicabut," ujar Rektor BINUS.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Kebijakan

More Articles