CBA: Minta Polri Segera Panggil Menkeu atas Surat yang Bocor ke Publik, Nih

 

Jakarta, Klikanggaran.com (27/9/2017) - Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, menyesalkan dan mempertanyakan, siapa yang telah membocorkan surat Kemenkeu yang ditujukan untuk Menteri ESDM dan Meneg BUMN pada tanggal 19 September 2017 kemarin. Bocornya surat tersebut kini juga sedang disesalkan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Uchok Sky juga mempertanyakan, apa maksud pihak Kementerian Keuangaan dengan PLN beresiko default?

"Ini bisa bikin panik, nih. Tapi, yang jelas, saya menangkap sinyal kebocoran surat ini, untuk menghantam PT PLN dalam rangka pecah-pecah dan lalu menjual aset PLN. Hal seperti keinginan dari Bank Dunia, agar liberalilasasi di sektor energi segera dilakukan?" kata Uchok Sky Khadafi dalam pesan singkatnya mengenai surat Menkeu yang bocor ke publik terkait PLN, pada Rabu (27/9/2017).

Selain itu, Uchok Sky Khadafi juga mengatakan, bahwa kalau ini memang terjadi, maka ini sama saja dengan melanggar Undang-Undang Kelistrikan. Menurut Uchok Sky Khadafi, adanya kebocoran surat Kementerian Keuangaan yang sudah ditandatangani oleh Sri Mulyani ini, harus segera diusut, karena bisa menimbulkan kepanikan.

 

"Minta Polri untuk segera memanggil Menteri Keuangan, Sri Mulyani, atas surat yang bocor ke publik ini," tutupnya.

(Baca juga: Salah Kelola, PLN Bisa Jadi Perusahaan Lilin Negara)

(Baca juga: Tanggapan atas Surat Sri Mulyani Bocor ke Publik Terlalu Berlebihan)

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Kebijakan

More Articles