DPR Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Jakarta, Klikanggaran.com - Guru adalah teladan bagi masyarakat. Berkat bakti dan pengabdian seorang guru dapat membentuk karakter masyarakat. Hari Guru Nasional selalu diperingati pada tanggal 25 November pada setiap tahun, merupakan momen untuk membalas jasa kepada guru. Dewan Perwakilan Rakyat sampai saat ini terus memperjuangkan kesejahteraan guru untuk memberikan apresiasi dan penghormatan kepada guru, yang merupakan orang yang berjasa dalam karir mereka. Hal itu disampaikan oleh perwakilan Komisi X DPR RI, Ridwan Hisjam, dalam rilis kepada rekan media pada Jumat (25/11/2016).

 

Menurutnya guru adalah pihak yang paling berjasa bagi kehidupan Indonesia di masa mendatang. Kesejahteraan guru harus sejalan dengan besarnya anggaran untuk pendidikan. Besarnya anggaran jangan terlalu terpaku pada pembangunan fisik.

“Kita ingin guru makin sejahtera, sehingga kami di DPR terus berjuang demi guru ini lebih baik. Kita seperti ini karena guru, sehingga dana pendidikan yang sangat besar ini bisa digunakan tidak hanya untuk meningkatkan infrastruktur, tetapi kualitas pengajaran, juga kesejahteraan gurunya,” kata politisi Golkar.

Pemerintah dalam hal ini jajaran pemerintahan pusat maupun daerah diminta oleh Ridwan untuk lebih memperhatikan nasib guru. Menurutnya guru harus diberi insentif untuk tidak kenal lelah dalam mengajar dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejalan dengan pemikiran Ridwan Hisjam, anggota Komisi X DPR, Laila Istiana (F-PAN) juga mengapresiasi pengabdian guru. Laila berharap guru tetap berkarya untuk membantu masyarakat Indonesia mencapai cita-cita kemerdekaan.

“Dalam bimbinganmu kami semua berkarya untuk Indonesiaku adil, makmur, dan bermartabat. Semoga Allah meridhoi pengabdian para guru. Amin,” harap Laila ketika diwawancarai oleh para wartawan di Jakarta (25/11/2016).

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Kebijakan

More Articles