Komisi IX Minta Nusron Fokus Urus TKI, Bukan Ahok

Jakarta, Klikanggaran.com - Nusron Wahid yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) dideklarasikan oleh Gubernur Pertahana DKI Jakarta, Ahok, sebagai Ketua Tim Sukses Pemenangan Pilkada Jakarta 2017.

Sontak beragam pro dan kontra terhadap posisi Nusron Wahid bermunculan, mengingat Presiden Jokowi selalu berharap pada pembantu (Menteri dan Kepala Negara) selalu fokus pada kerja nyata, bukan mengurus politik praktis.

 

Melalui rilisnya (15 Agustus 2016), Anggota Komisi IX DPR, Okky Asokawati, sebagai mitra kerja BNP2TKI, meminta agar Nusron Wahid mundur dari jabatannya.

"Terkait posisi Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid belakangan lebih terlihat aktif sebagai politisi dan Ketua Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) daripada posisinya sebagai Kepala BNP2TKI. Ini sungguh memprihatinkan," kata Okky.

Lebih lanjut, politisi PPP itu juga meminta Presiden Jokowi bersikap tegas kepada Nusron Wahid.

“Dalam hal ini, saya meminta Presiden Jokowi untuk bersikap tegas. Kasus TKI yang terlibat jaringan narkoba di Hongkong, semestinya menjadi perhatian serius Nusron Wahid, bukan justru serius urus politik praktis dan Pilkada DKI Jakarta,” katanya.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Kebijakan

More Articles