Indonesia Loloskan Konten Gay di Film Beauty and The Beast

Jakarta, Klikanggaran.com (10/03/2017) - Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia akhirnya meloloskan film Beauty and the Beast yang dinilai masyarakat sangat bernuansa gay. LSF meloloskan film tersebut dengan syarat, hanya dapat ditonton oleh penonton berumur di atas 13 tahun.

LSF sendiri sudah melakukan tahap penyensoran yang dilakukan oleh tim penyensor sebanyak tujuh orang. Dari ketujuh penyensor tersebut, mereka menilai tidak ditemukan cuplikan beradegan atau bernuansakan gay. Tapi, memang nuansa gay terlihat dari karakter yang ada, yaitu antara Lefou yang diperankan oleh Josh Guad dan Gaston oleh Luke Evans. Selain itu, ada juga Lelouch, yang merupakan anak buah Gaston, yang begitu dikaguminya.

Negara seperti Rusia pun sempat melarang film ini beredar, tapi akhirnya ditayangkan kembali dengan syarat ada pembatas umur penonton. Begitu juga di Indonesia, hanya penonton di atas 13 tahun saja yang dapat menyaksikan.

"Film tersebut lolos tanpa adanya revisi srikit pun, tapi dengan catatan, hanya dapat dikonsumsi oleh penonton di atas 13 tahun," ujar Ahmad selaku Ketua LSF (10/3).

 

Komunitas

More Articles