Ada Indikasi Mark Up Proyek Underpass Mampang - Kuningan

Jakarta, Klikanggaran.com (27/1/2017) - Untuk diketahui, Klikanggaran. com menemukan adanya kejanggalan pembangunan Underpass Matraman - Salemba. Dimana realisasi anggaran sebesar Rp 118 miliar untuk proyek ini, ternyata tidak cukup anggarannya, dan dalam APBD 2018 Pemda Provinsi DKI Jakarta harus menambah sebesar Rp 15 miliar.

Penambahaan anggaran sebesar Rp 15 miliar ini, kalau boleh disebut sebagai indikasi dugaan adanya mark up dalam proyek underpass Matraman - Salemba. Karena, masa sih, proyek belum selesai, tiba-tiba minta nambah anggaran lagi ke APBD DKI Jakarta?

Kemudian, dugaan mark up proyek underpass DKI Jakarta ini bukan hanya underpass Matraman - Salemba. Ternyata underpass Mampang - Kuningan juga ada dugaan mark up.

Sebagaimana harus diketahui, proyek underpass Mampang - Kuningan dikerjakan oleh kontraktor PT. Adhi Karya dengan nilai proyek sebesar Rp202.211.680.000. proyek saat ini sedang berjalan dan belum selesai sama sekali.

Tetapi, dalam rancangan APBD tahun 2017, ada penambahaan anggaran untuk proyek Underpass Mampang - Kuningan sebesar Rp 33 miliar. Adanya penambahaan anggaran ini merupakan kejanggalan yang harus diungkap oleh aparat Kejati DKI Jakarta.

Dan, penambahaan anggaran sebesar Rp 33 miliar ini, sepertinya tidak jelas diperuntukkan apa? Karena, proyek Underpass Mampang - Kuningan ini masih dalam pekerjaan dan belum selesai. Tapi, tiba-tiba minta tambah anggaran ke APBD DKI Jakarta.

Korupsi

More Articles

Medsos Klikanggaran