5 Nama Terkenal yang Menderita Diabets

Jakarta, Klikanggaran.com (6/3/2017) - - Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita.

Siapa pun bisa terkena penyakit ini baik rakyat biasa maupun orang terkenal di dunia. Berikut ini lima nama terkenal di dunia yang menderita diabetes.

1. Thomas Alfa Edison

Thomas Edison adalah salah satu penemu terbesar yang pernah ada di dunia ini. Ia mengembangkan inovasi segala sesuatu, dari bola lampu listrik, fonograf, dan kamera gambar bergerak. kegigihannya sebanyak kesuksesannya membuat dia menjadi pahlawan bagi banyak orang. Ketika ditanya sekali waktu tentang apa kekurangannya, dia menjawab, "Saya mendapatkan banyak hasil! Saya tahu beberapa ribu hal lagi yang belum saya kerjakan." Dia meninggal karena komplikasi diabetes pada 1931.

2. Elvis Presley

"The King of Rock and Roll," Elvis Presley adalah salah satu musisi dan aktor yang paling signifikan  dari abad ke-20. Elvis mencapai penjualan tertinggi secara individual  sepanjang masa.  Salah satu lagu populer yang dinyanyikannya adalah "Hound Dog" Elvis menderita diabetes sebelum ia meninggal pada tahun 1977, tapi dia begitu dirindukan sehingga penggemarnya sering merasakan penampakan Elvis terus-menerus.

3. Ernest Hemingway

Ernest Hemingway mengubah cara kita menulis. Karena gaya sederhananya, baik fiksi dan nonfiksi yang dikembangkannya jauh lebih mudah untuk mengerti sekarang daripada sebelumnya. Hemingway mengguncankan kancah sastra dengan novel pertamanya, The Sun Also Rises. Hemingway memenangkan Hadiah Nobel dalam Sastra pada tahun 1954. Dia menderita diabetes.

4. Fahd bin Abdulaziz Al Saud

Fahd bin Abdulaziz Al Saud adalah Raja Arab Saudi dari tahun 1982 sampai 2005. Dia adalah salah satu raja absolut terakhir di dunia. Ia adalah salah satu dari hampir 100 anak-anak  Ibn Saud, yang mendirikan kerajaan. Raja Fahd menderita diabetes selama dua dekade terakhir hidupnya.

5. Tom Hanks

Salah satu aktor dan sutradara terkenal Hollywood, Tom Hanks, mengatakan tiga tahun lalu bahwa ia mengidap diabetes tipe 2. Tom Hanks telah membintangi film-film yang telah meraup lebih dari $ 8,5 milyar dan menempatkannya sebagai salah satu aktor paling sukses di Hollywood. Jika Anda melihat "Forrest Gump," Anda berkontribusi terhadap raihan dollar film tersebut, ketika disesuaikan dengan inflasi, sekitar $ 681.000.000.

 

Our Expression

More Articles