Bagaimanakah Bunyi Ayat 212 Surat Al-Baqarah?

Jakarta, Klikanggaran.com (20/2/2017) - Aksi akan kembali dilakukan oleh berbagai ormas Islam pada 21 Februari 2017 dengan agenda menuntut pemerintah untuk memberhentikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dilakukan karena diduga melanggar undang-undang yang mengatakan bahwa pejabat daerah yang sudah berstatus terdakwa maka harus diberhentikan.

Satu hal yang menarik untuk kita perhatikan, tentang bagaimana bunyi serta pesan yang disampaikan dalam kitab suci Al-Quran pada ayat 212 surat kedua yaitu surat Al-Baqarah. Berikut bunyi serta tafsir yang bisa awak media himpun dari berbagai sumber:

وَيَسْخَرُونَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا ۘ وَالَّذِينَ اتَّقَوْا فَوْقَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۗ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ :(212)

"Kehidupan dunia dijadikan indah dalam pandangan orang-orang kafir, dan mereka memandang hina orang-orang yang beriman. Padahal orang-orang yang bertakwa itu lebih mulia daripada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya tanpa batas."

Dijadikan indah pada pandangan orang-orang yang kafir di antara penduduk Mekah (kehidupan dunia ini) dengan jalan menghiasinya hingga mereka menyukainya (dan) mereka (memandang hina orang-orang yang beriman) karena kemiskinan mereka, seperti Bilal, Ammar, Shuhaib, dan lain-lain. Artinya mengejek mereka dan membanggakan kekayaan mereka kepada orang-orang miskin yang tidak punya itu.

(Padahal orang-orang yang bertakwa) yang menjaga diri dari kesyirikan, mereka itu (berada di atas orang-orang kafir pada hari kiamat. Dan, Allah memberi rezeki kepada siapa yang disukainya tanpa batas). Artinya, rezeki yang luas di akhirat atau di dunia, misalnya dimiliki-Nya harta benda dan budak dari pihak yang mengejek kepada pihak yang diejek.

 

Our Expression

More Articles