Ini Khasiat Ampuh Jambu Biji pada Saat Musim Hujan

Jakarta, Klikanggaran.com (04/03/2017) - Sabtu ceria, Sabtu sehat. Mimin mau berbagi info soal kesehatan nih, agar kita bisa tetap sehat saat musim hujan seperti saat ini. Pada musim hujan seperti sekarang ini, banyak orang mudah terkena penyakit seperti flu, pilek, bahkan penyakit demam berdarah.

 

Faktanya, kita sering berkumpul dalam satu ruangan saat musim hujan, sehingga menyebabkan kita mudah tertular penyakit. Apalagi dengan sistem pertahanan tubuh kita yang lemah. Selain itu, tingginya curah hujan bisa membuat nyamuk penyebab demam berdarah bertelur dan berkembang biak lebih pesat ke tahap dewasa. Oleh karena itu, pada musim ini penyakit demam berdarah kian merebak.

 

Nah, agar kita terhindar dari penyakit di atas, rahasianya adalah dengan mengomsumsi jambu biji. Selain enak rasanya, ternyata jambu biji juga memiliki banyak manfaat, karena banyak nutrisi terkandung di dalamnya. Ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jambu biji juga memiliki kandungan nutrisi seperti serat, potasium (kalium), zink, zat yang dapat melindungi sel dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa nutrisi tersebut ternyata dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit seperti flu dan pilek.

 

Dalam dunia kesehatan, rahasia kandungan nutrisi tersebut, dapat membantu mencegah turunnya jumlah trombosit secara berlebihan pada demam berdarah.

 

Dibanding jeruk, jambu biji ternyata memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih tinggi. Vitamin ini dipercaya berperan untuk menjaga sistem pertahanan tubuh agar dapat bekerja dengan baik.

 

Jija Anda konsumsi vitamin C ini secara harian saat musim hujan, niscaya dapat membantu penyembuhan, mencegah flu dan pilek agar tidak menjadi parah. Selain itu, tentu saja disarankan untuk menjaga pola hidup yang sehat.

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Our Expression

More Articles