Apa Karena Ini, Demiz Lunak dan Izinkan Meikarta Lanjutkan Proyek?

Jakarta, Klikanggaran.com (07/12/2017) - Kabar mengejutkan terdengar di telinga masyarakat Indonesia atas rekomendasi izin proyek Meikarta yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat kepada Lippo Group melalui permohonan Bupati Bekasi, Neneng Nurhasanah, pada Rabu kemarin (07/12/2017).

Hal tersebut sontak membuat publik dan tokoh masyarakat bertanya-tanya, karena sebelumnya Wakil Gubernur Deddy Mizwar meminta Lippo Group untuk menghentikan proyek Meikarta di Cikarang Jawa Barat karena belum memperoleh izin rekomendasi.

Namun, tiba-tiba Deddy Mizwar menjadi lunak, saat datang permohonan dari Bupati Bekasi, Neneng Nurhasanah. Ada apa gerangan? Apa karena kepentingan pada Pemilu Gubernur (Pilgub) Jawa Barat mendatang?

Menurut Direktur Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, jika hal tersebut benar didasari karena kepentingan kampanye pada Pilgub Jawa Barat, alangkah sangat disayangkan.

"Tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi seperti sekarang ini, mungkin saja Deddy Mizwar menjadi lunak, mengiyakan karena ada kepentingan di bursa Pilgug Jawab Barat mendatang," kata Uchok Sky Khadafi pada Klikanggaran.com di Jakarta, Rabu (07/12/2017).

Uchok Sky menambahkan, semua hasil lembaga survei, yang selalu yang diunggulkan masyarakat Jawa Barat, selalu Ridwan Kamil, dibandingkan dua nama lainnya yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Untuk diketahui, salah satu lembaga survei yaitu Indo Barometer merilis hasil survei peta dan profil calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 versi public. Bahwa dari 16 simulasi yang dilakukan Indo Barometer, nama Ridwan Kamil masih unggul dibanding dua nama lainnya yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Dan, pada Indo Barometer tercatat, elektabilitas Ridwan Kamil berada di angka 46 persen. Kemudian Dedi Mulyadi dengan elektabilitas 19-20 persen menyalip elektabilitas Deddy Mizwar yang justru turun ke angka 16 hingga 17  persen.

Jadi, kemungkinan, ini bisa jadi langkah mentok Demiz untuk mendapatkan suara secara perlahan-lahan untuk Pilgub Jabar mendatang.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara