Gara-Gara Dukung Presiden Jokowi, Setnov Jadi Tersangka KPK?

Jakarta, Klikanggaran.com (08/12/2017) - Telah beredar surat di medsos yang diduga dari Ketua DPR, kepada Presiden Joko Widodo. Dalam surat tersebut ada tanda tangan Setya Novanto, tersangka kasus dugaan korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP.

Adapun isi surat menyatakan bahwa Setnov adalah korban dari kriminalisasi atas rekayasa kelompok tertentu, sehingga menjadi tersangka KPK. Maka untuk itu, Setnov mohon doa dan perlindungan hukum dari Bapak Presiden selaku Panglima Tertinggi dalam penegakan hukum di negara yang kita cintai ini.

Setnov menyatakan, bahwa dikriminalisasi bermuara pada keputusan dukung-mendukung Presiden Republik Indonesia untuk Pemilu 2019. Oleh sebab itu, dapat diyakini bahwa ujung dari peristiwa kriminalisasi ini adalah untuk menggagalkan kepemimpinan Bapak Presiden sekarang maupun di masa yang akan datang.

Selain itu, krininalisaai terhadap Setnov juga disebabkan komitmen kepemimpinan Setnov sebagai ketua DPR. Dimana DPR RI telah berusaha memberikan dukungan pada berbagai program pemerintah, meskipun tidak mudah menyatukan Pimpinan dan Anggota Parlemen. Namun demikian, Setnov menyatakan telah berusaha sekuat tenaga sebagaimana komitmen untuk mendukung program Bapak Presiden, demi kelancaran proses kepemimpinan saat ini dan di masa yang akan datang.

Jika betul surat ini datangnya dari Setnov, berarti Setnov sedang membujuk Presiden Jokowi agar mendapat perlindungan dari Presiden Jokowi. Apakah Bapak Presiden mengabulkan permintaan Setnov tersebut?

Kita tunggu saja adegan sinetron berikutnya, apakah akan tambah seru, sedih, atau senang?

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara