Mengenang Subrahmanyan Chandrasekhar dengan Teori Bintang, Kemnaker dengan Teori Penyimpangan Anggaran

Jakarta, Klikanggaran.com (19/10 /2017) - Kali ini Google melalui google doodle menampilkan tokoh Subrahmanyan Chandrasekhar untuk memperingati ulang ke 107 yang jatuh pada Kamis, 19 Oktober 2017. Tema doodle hari ini sebagai penghormatan atas penelitian  yang sangat membantu mamahami semesta dengan lebih baik.

Sosok Subrahmanyan Chandrasekhar adalah tokoh Astrofisikawan yang mendapat hadiah nobel lantaran teorinya tentang evolusi yang menyebutkan, tidak semua bintang akan menjadi bintang kerdil berwana putih.

Hadiah nobel memang pantas diberikan pada Subrahmanyan Chandrasekhar, yang menemukan teori tentang Evolusi Bintang sebelum usia 20 tahun. Tidak seperti oknum-oknum di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), yang diduga banyak melakukan penyimpangan anggaran.

Salah satu dugaan penyimpangan anggaran pada proyek-proyek di Kemnaker adalah, ternyata Kemnaker punya perusahaan pelanggan. Bisa dikatakan, setiap tahun perusahaan yang bernama CV. Ragam Mulya Abadi, beralamat di Komplek Taman Puri Indah Blok A4 No.9 Kota Serang Banten, mendapat proyek dari Kemnaker.

Pada tahun 2017 saja, CV. Ragam Mulya Abad mendapat 2 item proyek yaitu "Pengadaan Peralatan Pelatihan Non Institusional” dengan anggaran sebesar Rp3.337.702.500. Proyek ini berasal dari Direktorat Bina Kelembagaan Pelatihan Ditjen Binalattas Kemnaker.

Kemudian, masih pada tahun 2017, CV. Ragam Mulya Abad mendapatkan proyek yang kedua, yaitu "Pengadaan Peralatan Kantor”, dengan realisasi anggaran sebesar Rp1.097.679.000. Proyek ini berasal dari Balai Besar Latihan Kerja Industri Serang.

Jadi dengan kebaikan hati Kemnaker kepada CV. Ragam Mulya Abad ini, maka perusahaan pelanggan Kemnaker ini mendapat "hadiah" total anggaran proyek sebesar Rp4.443.381.500. Menurut publik, sepertinya hal ini harus disidik oleh KPK, dan segera dilakukan pemeriksaan kepada Menteri Hanif Dhakiri.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara