Dipresiksi, Proyek di Batanghari Bakal Terlambat

Batanghari, Klikanggaran.com (28/11/2017) - Berdasarkan hasil konfirmasi Klikanggaran.com dengan Ketua LSM Tekad Membangun Bangsa Anti Korupsi (Tembak) Kabupaten Batanghari, Amirudin Todak, beberapa waktu lalu via hand phone di kantor KPK Jakarta, diprediksi ada beberapa proyek tahun anggaran 2017 bakal mengalami keterlambatan dalam pengerjaannya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan ada beberapa pekerjaan inti baru mulai dikerjakan pada pertengahan Oktober. Sementara waktu efektif pekerjaan harus sudah selesai pada tanggal 25 Desember 2017. Misalnya, pembangunan Gedung VVIP RSU Hamba Muara Bulian.

Selain diprediksi tidak bakalan selesai, Amirudin Todak menilai, beberapa proyek yang menggunakan dana miliaran rupiah itu diduga tidak menggunakan alat keselamatan kerja, sehingga bisa membahayakan pekerja.

PPTK Pembangunan Gedung Perawatan VVIP dan OK Kabupaten Batanghari, Sabki Ilham, ketika dikonfirmasi via surat terkait dengan progres pekerjaan yang diduga baru 50 persen sampai November 2017, demikian juga terkait dengan sistem keselamatan kerja, tidak mendapat jawaban.

Dari pantauan Klikanggaran.com dan Tim di lapangan, progres pekerjaan mencapai lebih kurang 60 - 70 persen, bahkan tenaga kerja dan alat berat sudah ada yang meninggalkan pekerjaan.

Menanggapi permasalahan ini, Ketua LSM Sampoerna Kabupaten Batanghari, Rachmat Wahidin, S.H., di ruang kerjanya, Selasa (28/11/2017) sekira pukul 15. 40 WIB, mengatakan jika memang ada terindikasi proyek di Kabupaten Batanghari tahun 2017 tersebut tidak selesai tepat waktu, disarankan kepada pihak penyedia jasa/barang untuk menambah tenaga kerja.

Seandainya penyedia jasa/barang tidak bisa menyelesaikan sesuai kontrak, maka PPTK harus mengambil sikap tegas, menegur penyedia jasa/barang (kontraktor_Red) tersebut.

“Bisa diambil tindakan tegas, bila perlu di-black list,” tegas Rachmat. (Anuza)

 

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara