Ini Contoh Kepedulian Pemkab Kediri pada Rakyatnya

Jakarta, Klikanggaran.com (29/11/2017) - Viralnya foto seorang nenek tua renta yang tertidur dalam gubuk reyot ini sungguh sangat menyayat hati. Kondisi gubuk yang tak layak huni ini, apakah tidak tersentuh sama sekali oleh pemerintah setempat? Mbah Marni, sebutan nenek tua tersebut, tinggal di Desa Susuhbango Rt 03/Rw 12, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Tengah.

Siapa yang tak teriris hatinya melihat keadaan Mbah Marni tersebut? Publik bertanya, apakah Pemerintahan Kabupaten Kediri iba melihat kondisi masyarakatnya seperti itu? Padahal, Pemkab Kediri memiliki pendapatan yang lumayan besar yaitu Rp1.179.920.839.071. Dan, untuk belanja bantuan sosial sebesar Rp38.955.935.000.

Tapi, sayangnya, publik menilai, Pemkab Kediri dalam mengelola APBD untuk rakyatnya lebih pintar merugikan daerah. Misalnya saja pada tahun 2016, berdasarkan dokumen yang diterima Klikanggaran.com ditemukan beberapa indikasi kerugian daerah dan berbagai masalah dengan total sebesar Rp1.159.211.147.

Hal ini memperlihatkan Pemkab Kediri sangat buruk kinerjanya, karena tidak bisa meningkatkan kesejahteraan penduduknya. Salah satu bukti, Mbah Marni saja sudah dibiarkan seperti itu.

Publik pun kemudian bertanya, untuk apa memiliki banyak konsep seperti meliputi tiga upaya dasar yaitu mengupayakan setiap warga masyarakat agar dapat hidup sehat, mengupayakan setiap warga masyarakat dapat mengenyam pendidikan yang cukup, mengupayakan agar setiap warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sosial dan ekonominya secara layak?

Tapi, pada prakteknya berbanding terbalik, dan Pemkab Kediri dinilai lebih pintar merugikan daerah dan menyengsarakan rakyatnya.

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara