Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2016 dan Ramah Tamah Kejagung RI

Jakarta, Klikanggaran.com - Kejaksaan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 22-25 November 2016 bertempat di Bogor, Jawa Barat. Hadir di Rakernas Kajari bertema “Membangun Instansi Kejaksaan Modern Menuju Penegakan Hukum yang Profesional, Bebas Korupsi, Bermartabat dan Terpercaya” yang mempunyai program unggulan, seluruh Kajati, perwakilan kejaksaan di luar negeri, Jaksa Agung Muda, serta Kabadiklat. Pada Rakernas akan dipaparkan pencapaian kinerja selama 2016, tantangan yang dihadapi, target di tahun mendatang serta strategi untuk meraihnya.

 

Pada ajang Rakernas diharapkan didapat solusi konkret maupun strategi aplikatif dalam penyusunan program kerja. Rakernas 2016 akan dibuka oleh Jaksa Agung, H.M. Prasetyo, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Rakernas 2016 R. Widyopramono, yang juga menjabat sebagai Jamwas.

Untuk memperkaya wawasan peserta, Rakernas Kejaksaan 2016 juga menghadirkan pembicara dari kementerian lain. Menko Polhukam, Wiranto akan memberi ceramah “Reformasi Hukum Dalam Mendukung, Mengawal, dan Mengamankan Pembangunan Nasional”, dilanjutkan Kepala BNN, Budi Waseso dengan materi bertema “Koordinasi dan Kerjasama Pencegahan serta Pencegahan Narkoba”.

Terkait korupsi, Ketua KPK Agus Rahardjo akan berbagi soal sinergi penegak hukum dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Lalu, MenPAN, RB Asman Abnur akan berbicara soal pelaksanaan reformasi birokrasi untuk terbentuknya pemerintahan yang kuat. Sementara Menteri ESDM, Ignatius Jonan akan berbagi soal strategi mengelola lembaga publik dan membangun kepercayaan masyarakat.

Pemanfaatan teknologi dalam penegakan hukum yang modern dan berkualitas juga menjadi materi dalam Rakernas. Pada Rakernas seluruh Jaksa Agung Muda akan memberikan pemaparan mengenai pencapaian kinerja, strategi, serta target tahun depan. Terdapat pula tim perumus yang akan menyampaikan rekomendasi dari setiap bidang. Dengan Rakernas ini diharapkan Kejaksaan bisa merumuskan strategi untuk mencapai kinerja yang lebih baik di tahun mendatang.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara