Sengketa Tanah di Kota Bandung, Pemenangnya KemenESDM atau PT Telkom?

Jakarta, Klikanggaran.com (04/12/2017) - Pada tahun 2016 di Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) ditemukan adanya sengketa tanah di salah satu daerah di Kota Bandung. Tanah yang beralamatkan di Jalan Sentot Alibasyah Nomor 2-4, Kota Bandung ini memilki luas 6.800 m2 dengan nilai peroleh Rp26.217.774.000.

Namun sayangnya, tanah yang dikabarkan milik Unit Eselon I Badan Geologi KemenESDM ini, akan raib setelah mendengar sedang dikuasai oleh PT Telkom (persero).

Padahal, menurut data yang diperoleh Klikangagran.com tanah tersebut tercatat dalam Buku Induk Barang Investaris Pusat Sumber Daya Geologi KemenESDM, dengan luas keseluruhan tanah sebesar Rp 45.500 m2 sesui dengan sertifikat Nomor 1 Tahun 1979.

Sedangkan di PT Telkom sendiri belum diketahui kepemilikan penguasaan atas tanah tersebut. Namun, di per 31 Desember 2016, dikabarkan masih berlangsung penyelesaian sengketa tanah yang melibatkan pihak luar Badan Geologi dan PT Telkom (persero).

Atas permasalahan ini, publik hanya bisa menilai, senketa tanah yang diduga tumpang tindih ini sama-sama dimiliki oleh dua instasi pemerintahan yang sama. Namun yang nampak, seolah-olah telah terjadi seperti perang antara swasta dan negeri.

Ada apa dengan PT Telkom? Sehingga ingin menguasai tanah tersebut?? Ini memperlihatkan bahwa baik PT. Telkom dan Badan Geologi Kemen ESDM sama-sama sangat buruk dalam administrasi aset mereka.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Peristiwa

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara