Aries HB : Apapun Keputusan DPP, Kita Akan Dukung

Muara Enim, Klikanggaran.com (19/11/2017) - Jelang perhelatan pilkada Muara Enim 2018 suhu politik Kabupaten Muara Enim kian memanas. Kejutan demi kejutan terus mewarnai dinamika politik yang ada di Bumi Serasan Sekundang. Termasuk dinamika politik di intern partai itu sendiri, lantaran ada kelompok yang pro dan kontra atas arah dukungan partai.

Salah satunya adalah drama politik yang dipertontonkan partai PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang pemilu pada pileg 2014 yang lalu.

Awalnya, partai berlambang banteng ini adem-adem saja. Namun, kondisinya sekarang seakan berubah 360' pasca pernyataan Sekjen DPD PDIP Sumatera Selatan, Ilyas Panji Alam, pada sejumlah awak media saat menghadiri acara silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Muara Enim, Minggu (18/11/2017).

"Calon Wakil Bupati dari PDIP adalah Sadra Nugraha. Beliau adalah putra asli Gunung Megang. Insya Allah dirinya nanti akan dipasangkan dengan Syamsul Bahri di pilkada Muara Enim 2018," ujar Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel tersebut.

Diakui olehnya, di PDI Perjuangan memang ada balon lain seperti Indra Gani dan Thamrin AZ. Namun, Ilyas menekankan, rekomendasi partai lebih besar condong ke Sadra Nugraha.

Atas pernyataan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Muara Enim, Aries, HB, menilai bahwa pernyataan tersebut bukanlah pernyataan partai. Melainkan merupakan pernyataan pribadi Ilyas, dimana Sadra Nugraha merupakan keponakannya.

"Pernyataan tersebut bukan pernyataan partai, melainkan pernyataan pribadinya. Dan, itu sah-sah saja, apalagi Sadra adalah keponakan beliau," ujar Aries HB saat ditemui klikanggaran.com di markas DPC PDIP Muara Enim, Minggu (19/11/2017).

Menurut Aries, dalam berpartai tidak bisa begitu, apalagi dalam partai PDIP, dimana keputusan yang dikeluarkan merupakan keputusan yang telah dihasilkan dari rapat.

Dirinya juga membantah adanya isu M. Thamrin AZ yang akan berpasangan dengan H. Nurul Aman (PPP), dimana dalam waktu dekat ini akan melakukan deklarasi. Juga adanya sikap 20 PAC yang akan mengundurkan diri jika nantinya DPP mendukung kader dari non partai.

"Pernyataan semacam itu merupakan sesuatu yang sah-sah saja, yang merupakan suatu pelampiasan," ujar Aries.

"Sampai sekarang rekomendasi dari DPP partai belum turun. Kita tidak tahu arahnya ke mana. Namun, yang pasti apapun keputusan DPP partai nanti, kita semua akan siap untuk mendukung. Karena PDI itu sama tegak lurus dan partai PDIP ingin menang," ujar politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Muara Enim tersebut.

Politik

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara