Nusron Tergeser, Ini Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot yang Baru

Jakarta, Klikanggaran.com - Masuknya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam salah satu partai pengusung pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) - Djarot berdampak pada perubahan struktur tim pemenangan.

Padahal, sebelum bergabungnya PDIP, Tim Pemenangan Ahok-Djarot sudah terbentuk dengan Nusron Wahid sebagai Ketua Tim Pemenangan. Seiring dengan masuknya PDIP sebagai salah satu partai pengusung pasangan petahana itu di Pilgub DKI 2017, maka struktur tim yang telah terbentuk itu harus mengalami perombakan untuk mengakomodir PDIP sebagai bagian dari tim pemenangan.

 

Perombakan susunan tim pemenangan tersebut mengakibatkan terjungkalnya nama Nusron Wahid, kader Partai Golkar, sebagai Ketua Tim Pemenangan, digantikan oleh Prasetio Edi Marsudi, kader PDIP.

Hal ini diutarakan langsung oleh Nusron Wahid. Menurutnya hal ini perlu ia sampaikan agar tidak terjadi kesimpang-siuran akan komposisi Tim Pemenangan Ahok-Djarot.

"Supaya tidak terjadi pertanyaan terus-menerus, empat partai sudah bertemu.‎ Sudah bersepakat bahwa ketua tim adalah Pak Pras (Prasetyo Edi Marsudi)," kata Nusron, di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (30/09/16).

Ketika ditanya akan posisinya saat ini di tim tersebut, Nusron menjawab secara diplomatis bahwa saat ini dirinya sedang konsentrasi pada tugasnya sebagai Koordinator Pemenangan Pemilu untuk wilayah Jawa-Sumatera di Partai Golkar.

"Saya gimana? Saya kan, Koordinator Pemenangan Pemilu Jawa-Sumatera di Golkar. Tugas saya memenangkan Pemilu Jawa-Sumatera. Kalau kebetulan bertemu di Jakarta, kita sama-sama memenangkan Jakarta," ujarnya.

Ke depan, dirinya bersama dengan Prasetyo akan menjadi chief commander bagi Tim Pemenangan Ahok-Djarot. Jadi ini adalah formulasi yang cukup tepat dan mengakomodir seluruh partai yang turut menjadi bagian dari pengusung Ahok-Djarot.

"Dengan penjelasan ini, saya minta informasi di publik menjadi clear," harap Nusron.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Politik

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara