Pilkada Jabar, Golkar di Antara Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil

Jakarta, Klikanggaran.com (22/03/2017) - Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat masih satu tahun lagi, namun kandidat mulai nampak.

 

Tidak hanya para calon yang mulai bergerak, Partai Politik pun sudah mulai ambil ancang-ancang dan memilah siapa kandidat yang akan diusung. Hari minggu yang lalu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mendeklarasikan Ridwan Kamil, sebagai kandidat bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

 

Setelah Nasdem, kini Partai Golongan Karya (Golkar) yang mulai buka suara tentang pilkada Jawa Barat. Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono misalnya, berbicara soal pilkada Jawa Barat. Ia mengatakan, ada beberapa opsi yang bisa diambil. Opsi pertama, adalah mengusung kader internal partai dan opsi selanjutnya ikut serta mendukung calon yang diusung partai Nasdem dan menyandingkannya dengan kader partainya.

 

"Kami masih akan melakukan survei untuk menentukan siapa yang bakal diusung pada Pilkada Jabar 2018. Kalau elektabilitas dia (Dedi Mulyadi) melonjak melebihi Ridwan Kamil, maka kami akan putuskan mengusungnya. Tetapi, bisa juga perpaduan antara keduanya," kata Agung di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (22/03/17).

 

Berbicara soal peluang, koalisinya dengan Nasdem. Agung menegaskan, bahwa hal itu tidak menutup kemungkinan, mengingat adanya kesamaan cara pandang di kedua partai.

 

”Bisa saja Golkar dan Nasdem sama-sama mendukung Kang Emil dan Kang Dedi sebagai pasangan kandidat. Kami dan Nasdem serupa dalam ideologi, yakni membela kebangsaan. Jadi, tidak ada masalah kalau nantinya berkoalisi,” tukasnya.

 

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Politik

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara