Prediksi, Pilkada Muara Enim 2018 Akan Diikuti Tidak lebih dari 4 Paslon!!!

Muara Enim, Klikanggaran.com (04/12/2017) - Pilkada Muara Enim 2018 merupakan pilkada serentak gelombang ketiga yang akan digelar pada bulan Juni tahun 2018 yang akan datang. Bagi Kabupaten Muara Enim sendiri, pilkada ini merupakan yang ketiga kali dalam keikutsertaannya di pilkada usai digelarnya pemilihan langsung.

Pertama kalinya pada 2008 silam. Kejutan demi kejutan terus mewarnai dinamika suhu politik pada proses jelang pilkada di kabupaten yang memiliki semboyan serasan sekundang ini. Mulai dari hadirnya figur-figur baru yang mewarnai bursa balon bupati dan wakil bupati, hadirnya pasangan yang menempuh jalur independen, hingga gonjang ganjing perihal rekomendasi partai yang menyulut konflik intern, utamanya dari kalangan arus bawah pengurus partai tertentu.

Soal pasangan calon (paslon), klikanggaran.com memprediksi pilkada Muara Enim 2018 tidak akan diikuti oleh lebih dari 4 pasangan calon. Mengingat untuk maju di pilkada Muara Enim 2018 harus mengumpulkan dukungan 25% dari total jumlah suara sah pada pileg 2014 yang lalu, atau mendapatkan dukungan 9 kursi di DPRD Muara Enim.

Dari informasi yang dihimpun klikanggaran.com sejauh ini balon Bupati Dr. Ir. H. Syamsul Bahri. MM merupakan kandidat yang diprediksi akan melenggang maju di pilkada Muara Enim 2018 yang akan datang. Dimana diketahui saat ini telah mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai besar (PBB, PAN, Nasdem, Golkar, dan Gerindra).

Ada juga nama Dr. Hj. Shinta Paramita, S.H.Mhum-Syuryadi, S.E., M.sh yang telah mendaftarakan diri di KPUD Muara Enim dari jalur perseorangan dan dinyatakan berkasnya lengkap dan diterima.

Sementara itu, untuk partai politik sendiri yang masih tersisa dan sampai saat ini masih belum mengeluarkan rekomendasi perihal arah dukungan yakni Partai Demokrat (5 kursi), PDIP (8 kursi), Hanura (3 kursi), PKB (3 kursi), dan PPP (4 kursi).

Dimana harus kita akui, PDIP merupakan partai kunci untuk menentukan poros koalisi baru, jika nanti seandainya partai berlambang moncong putih tersebut lebih tertarik merapat ke H. Syamsul Bahri. Itu artinya, pilkada Muara Enim berpeluang besar hanya akan diikuti tiga pasangan calon. Namun, jika PDIP lebih memilih berkoalisi dengan sisa partai yang masih ada, maka pilkada Muara Enim 2018 berpotensi akan diikuti oleh 3 -4 jumlah pasangan calon (paslon).

Prediksi terakhir, jika sisa partai yang ada kesemuanya akan merapat ke H. Syamsul Bahri, itu artinya pilkada Muara Enim 2018 akan diikuti 2 paslon saja.

Sekali lagi, ini hanyalah sebuah prediksi, dan politik itu merupakan sesuatu yang dinamis, kapanpun bisa berubah.

Politik

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara