Setnov: Golkar dan PKB Sedang Menjajaki Kerja Sama Pilkada

Jakarta, Klikanggaran.com - Ketua Umum Partai Golkar, Setnia Novanto (Setnov) dan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertemu di kediaman Setnov, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2016). Turut mendampingi Marwan Djafar (PKB), Sekjen Golkar, Idrus Marham, Nusron Wahid, dan Yahya Zaini.

 

Cak Imin datang pukul 17.00 dan langsung disambut Setnov di depan rumah. Keduanya saling menyapa akrab, berpelukan, lalu cipika cipiki. Lalu, Setnov mempersilahkan Cak Imin masuk ke dalam ruang tamu. Sebelum memulai pembicaraan serius, keduanya masih sempat bersenda gurau sebentar.

 

 

Setelah itu Setnov mengatakan, Partai Golkar ingin mempererat kerja sama dengan PKB sebagai representasi Islam. Diletakkan kerja sama dalam tujuan untuk menjaga ke-bhinnekaan dan kemajemukan serta NKRI.

"Selain itu, sebagai Ketua DPR baru, saya butuh masukan dari pimpinan partai," ujar Setnov.

Kemudian Setnov menegaskan, Golkar dan PKB juga menjajaki kerja sama Pilkada di sejumlah daerah.

"Kita jajaki daerah mana yang bisa koalisi mengusung tokoh bersama," tegasnya.

Sementara Cak Imin menambahkan, Golkar dan PKB sepakat mendukung program pemerintahan dan legislasi yang produktif.

"Termasuk, kami akan kerja sama UU politik. Sepakat Parlemen Threshold dan Presiden Threshold. Namun, angka-angka masih dibicarakan ke depan," kata Cak Imin.

Mengakhiri pembicaraan mengenai kerja sama, Setnov dan Cak Imin menyempatkan menanggapi Aksi Super Damai 212. Keduanya mengapresiasi aparat dan umat karena berjalan lancar pun damai.

Usai pertemuan mereka sholat berjamaah dengan Imam Idrus Marham, dan doa dipimpin oleh Cak Imin. Setelah sesi foto wartawan pun dipersilahkan keluar karena akan dilangsungkan pertemuan tertutup.

 

Ingin berlangganan berita klikanggaran ?

Politik

More Articles
Burn Hoax adalah cara kami memerangi hoax-hoax yang tersebar dan berserakan di mana-mana, yang telah mengancam sendi-sendi berbangsa dan bernegara