Advertorial

Bupati PALI Buka Program GEMA MUSI ELOK

Pali, Klikanggaran.com (07-11-2018) – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. H. Heri Amalindo M.M., membuka program Gerakan Massal Minum Susu dan Makan Telok yang disingkat GEMA MUSI ELOK yang dipusatkan di SDN 1 Kecamatan Tanah Abang PALI belum lama ini, didampingi Ketua TP.PKK PALI, Ir. Hj. Sri Kustina.

Pada pembukaan program GEMA MUSI ELOK, banyak pejabat di lingkungan Pemkab PALI hadir, di antaranya Asisten III dan beberapa Kepala OPD, tokoh masyarakat, wali siswa, siswa SD se-Kecamatan Tanah Abang, serta masyarakat lainnya.

GEMA MUSI ELOK yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan TP.PKK Kabupaten PALI ini juga dimeriahkan dengan menampilkan senam aerobik bersama, dengan menggandeng instruktur senam senior Lina Fitriantini (47 tahun), didampingi dua orang asisten senam.

Selain senam bersama, Heri Amalindo juga memberikan 1000 paket makanan tambahan berupa susu dan telur serta membagikan 2000 ekor ayam kepada 1000 siswa. Masing-masing siswa membawa pulang 2 ekor ayam arab untuk dikembangkan.

“Masa pertumbuhan anak perlu mendapatkan makanan yang bergizi. Untuk itu kami berupaya membantu anak di PALI cerdas, sehat, dan mempunyai pemikiran maju,” ujar Heri.

Selain itu Heri juga membagikan ayam arab agar pelajar bisa membudidayakan dan mengembangkannya. Bupati berjanji akan memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp10.000.000 jika ayam yang diberikan dapat berkembang biak menjadi 10 ekor lebih.

“Hadiah itu untuk merangsang siswa yang mendapatkan ayam agar benar-benar merawat ayamnya untuk bisa berkembang biak dengan baik. Nantinya ayam-ayam yang diberikan minimal untuk dikonsumsi sendiri dalam pemenuhan gizi anak, dan kalau berkembang banyak tentunya akan menambah penghasilan keluarganya,” harap Bupati.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: